Anggaran Diblokir, Tender Buku Kurikulum Baru Molor

Potensi Menimbulkan Keterlambatan Distribusi

Anggaran Diblokir, Tender Buku Kurikulum Baru Molor
Anggaran Diblokir, Tender Buku Kurikulum Baru Molor
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bisa blunder lagi. Jika dulu mereka dicibir gara-gara pelaksanaan ujian nasional (unas) 2013 SMA tidak serempak, kali ini kasus serupa berpotensi terjadi pada proyek buku kurikulum baru. Pemicunya sama, yakni jadwal lelang molor karena anggaran Rp 829 miliar masih diblokir.

 

Dalam data di layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kemendikbud dirinci jadwal lelang buku kurikulum baru mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA. Untuk seluruh jenjang tadi sudah diumumkan pemenang lelangnya. Persoalan muncul karena hingga deadline tanda tangan kontrak, anggaran Kemendikbud masih diblokir Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

 

Pada rangkaian jadwal yang telah ditetapkan Kemendikbud, deadline tanda tangan kontrak lelang untuk buku baru jenjang SD dalah Jumat (7/6). Tetapi hingga tadi malam, Kemendikbud memastikan tanda tangan belum bisa dilakukan karena anggaran masih belum ada.

 

Sedangkan deadline tanda tangan kontrak lelang buku baru jenjang SMA adalah hari ini (8/6). Tetapi karena hari ini hingga besok hari libur kerja PNS, mustahil pemblokiran anggaran Kemendikbud dapat terpecahkan.

 

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bisa blunder lagi. Jika dulu mereka dicibir gara-gara pelaksanaan ujian nasional (unas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News