Try Out Akbar Gratis, Target Rekor MURI

Try Out Akbar Gratis, Target Rekor MURI
Try Out Akbar Gratis, Target Rekor MURI
JAKARTA - Mayoritas siswa SMA/MA yang telah lulus ujian nasional (UN) berniat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Sebagai persiapan, para siswa ada yang memilih mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Salah satu penyelenggara simulasi ujian SBMPTN yakni Forum Kajian Cemara Center. Lembaga ini akan menggelar try out akbar secara gratis di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 12 Janui 2013.

"Kami akan menggelar try out akbar secara gratis di Stadion GBK, 12 Juni mendatang. Dari target 80 ribu orang, sudah ada 40 ribu siswa yang mendaftar," kata Ketua Forum Kajian Cemara Center, Mirza Basa di Jakarta, Jumat (7/6).

Menurut Mirza, kegiatan try out ini bukanlah yang pertama kali digelar. Lembaganya sudah 2 kali menyelenggarakan simulasi ujian masuk PTN di Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera selatan pada 29 Januari 2012 dan di Stadion GBK pada 9 Mei 2013.

JAKARTA - Mayoritas siswa SMA/MA yang telah lulus ujian nasional (UN) berniat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Sebagai persiapan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News