Ahok: JCH Bikin Orang Jujur dan Kreatif Kaya di Jakarta

Ahok: JCH Bikin Orang Jujur dan Kreatif Kaya di Jakarta
Salah satu contoh kegiatan di Jakarta Creative Hub. Foto: gilang/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Jakarta Creative Hub (JCH), yang merupakan fasilitas dan prasana kreatif untuk mendukung anak muda dalam menjalankan bisnisnya‎. Peresmian dilakukan hari ini, Rabu (1/3).

Dalam pidatonya, pria yang karib disapa Ahok itu mengaku, sangat senang dengan berdirinya Jakarta Creative Hub‎.

Pasalnya, menurut Ahok, kemunculan Jakarta Creative Hub bisa menjadi fasilitas untuk mengatasi permasalahan pelaku usaha muda.

Ahok mengatakan, masalah pertama yang dialami para pelaku usaha adalah ide. Setelah itu, masalah berikutnya adalah tidak memiliki perusahaan untuk memasarkan produknya.

"Makanya tempat ini (Jakarta Creative Hub) ada kantor subsidi. Lebih tepat lagi boleh numpang alamat kantor. Kami membantu mereka (pelaku usaha) mematenkan dan mendirikan perusahaan," kata Ahok di Jakarta Creative Hub, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (1/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan modal sebesar 80-20. Ahok menjelaskan, pemilik ide kreatif akan mendapatkan keuntungan sebesar 80 persen.

Sementara, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan bagian keuntungan sebesar 20 persen. ‎Keuntungan tersebut digunakan untuk mengelola Jakarta Creative Hub.

"Saya yakin dengan pola 80-20, orang yang rajin, jujur, kreatif harusnya dia jadi orang kaya di Jakarta ini, karena tempat sudah disediakan," ucap Ahok.

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Jakarta Creative Hub (JCH), yang merupakan fasilitas dan prasana kreatif untuk mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News