Ahok Kalah Pilkada dan Dibui, Anak Buah Prabowo: Tak Ada Intervensi Jokowi

Ahok Kalah Pilkada dan Dibui, Anak Buah Prabowo: Tak Ada Intervensi Jokowi
Arief Poyuono. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menilai berbagai spekulasi yang menyebut Presiden Joko Widodo di belakang Basuki T Purnama ternyata tak terbukti.

Sebab, gubernur DKI yang beken disapa dengan panggilan Ahok itu telah mengalami kekalahan beruntun. Yakni kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, serta divonis bersalah dalam perkara penodaan agama hingga dijebloskan ke Rutan Cipinang.

Menurut Arief, kekalahan Ahok menunjukkan Jokowi -panggilan Joko Widodo- telah menunaikan janji untuk mewujudkan pilkada yang demokratis. Sedangkan vonis untuk Ahok, sambung Arief, menunjukkan Jokowi tidak mengintervesi proses pengadilan.

"Inilah keberhasilan Pak Joko Widodo menjadikan hukum sebagai panglimanya dalam sistem negara demokrasi," ujar Arief, Selasa (9/5).

Arief menambahkan, vonis untuk Ahok justru akan mendongkrak elektabilitas Jokowi. Partai Gerindra yang akan mencalonkan Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019 pun menganggap Jokowi sebagai pesaing berat.

“Karena apa pun, Pak Joko Widodo sudah punya jaringan yang kuat di pemerintahan dan modal dana kampanye yang sangat besar," tutur anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(dna/jpg)


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menilai berbagai spekulasi yang menyebut Presiden Joko Widodo di belakang Basuki T Purnama ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News