Rabu, 20 Maret 2019 – 18:16 WIB

Ahok ke Gerindra, Itu Baru Luar Biasa

Rabu, 02 Januari 2019 – 20:43 WIB
Ahok ke Gerindra, Itu Baru Luar Biasa - JPNN.COM

'Ahok'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai PDI Perjuangan bukan satu-satunya partai politik yang mungkin dipilih Basuki T Purnama alias Ahok untuk berkiprah kembali di panggung politik nasional.

Golkar, katanya, masih berpeluang memberikan tempat bagi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Hanya saja, Hendri memandang akan luar biasa bila Ahok memilih kembali bergabung dengan Prabowo Subianto.

"Kalau Ahok join ke Golkar, atau PDIP, itu biasa. Yang luar biasa itu kalau Ahok join ke Gerindra, bergabung lagi dengan Pak Prabowo," kata Hendri ketika berbincang dengan JPNN soal rencana Ahok bergabung dengan PDIP, Rabu (2/01/2019).

Namun, pengajar di Universitas Paramadina ini mengingatkan supaya kembalinya Ahok ke panggung politik, harus disikapi secara hati-hati oleh parpol. Terutama yang berada di barisan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin, karena dampak kasus yang menjerat Ahok masih ada.

"Makanya partai politik yang akan menerima dia pasti akan berhitung ulang," sebut Hendri.

Karena itu, Hendri menyarankan agar Ahok menahan diri untuk terjun ke politik sebelum residu saat Pilkada DKI 2017 belum habis. "Lebih baik buat Ahok pilih jalur yang lain dulu," tandas pendiri lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ini. (fat/jpnn)

SHARES
TAGS   Ahok Gerindra
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar