Ahok: Pertama Kali Saya Lihat Muka Habib Rizieq

Ahok: Pertama Kali Saya Lihat Muka Habib Rizieq
Habib Rizieq. Foto: Instagram dpp_fpi

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dihadirkan sebagai ahli dalam persidangan terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama. Persidangan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2).

Sebelum menjalani persidangan, pria yang karib disapa Ahok itu menyempatkan diri bertemu dengan warga di Balai Kota, Jakarta. Ahok menyatakan, ini adalah kali pertama dia bertemu dengan Rizieq.

"Pertama kali saya lihat mukanya. Aku belum pernah lihat mukanya," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi persidangan. Sebelum persidangan, Ahok cuma membaca berita acara pemeriksaan (BAP).

"Baca BAP," ucap suami Veronica Tan itu.

Ahok terjerat perkara dugaan penodaan agama karena pernyataannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51 pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Dalam perkara yang menjeratnya, mantan politikus Gerindra dan Golkar itu didakwa melanggar Pasal 156 dan 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.(gil/jpnn)


Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab dihadirkan sebagai ahli dalam persidangan terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News