Ahok Pesan Sisa Dana Kampanye untuk Transjakarta Cares

Ahok Pesan Sisa Dana Kampanye untuk Transjakarta Cares
Transjakarta Cares. Foto: Adrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan memanfaatkan sisa dana kampanye putaran kedua untuk pembelian mobil Transjakarta Cares.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pun tidak menyoalkan keinginan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Pria yang karib disapa Soni itu mengatakan, sisa dana kampanye bisa digunakan untuk apa pun, termasuk untuk Transjakarta.

“Bantuan sah-sah saja ke mana pun juga. Bantu orang miskin atau Transjakarta Cares juga boleh. Namanya sudah dana netral,” kata Soni di Balai Kota, Jakarta, Rabu (8/3).

Namun, Soni mengingatkan, sisa dana kampanye itu harus terlebih dahulu dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Setelah dicek KPU, dana tersebut baru bisa dimanfaatkan.

Menurut Soni, sisa dana kampanye juga bisa diberikan ke negara. “Kan yang penting indikasinya bukan kampanye, tapi hibah,” ucapnya.

Charles Honoris selaku Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot menyatakan, sisa dana kampanye putaran kedua akan dialihkan untuk kegiatan sosial.

Bahkan, Charles mengatakan, sisa dana itu bisa dipergunakan untuk pembelian Transjakarta Cares untuk layanan antar jemput gratis untuk penyandang disabilitas dan lansia.
. Itu merupakan pesan dari Ahok. (gil/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan memanfaatkan sisa dana kampanye putaran kedua untuk pembelian mobil Transjakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News