PDIP Klaim Ahok Dapat Dukungan dari Presiden

PDIP Klaim Ahok Dapat Dukungan dari Presiden
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengklaim calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah mendapat dukungan dari presiden.

Tunggu! Bukan Presiden RI, Joko Widodo. Namun Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma.

Zuma bertemu dengan Ahok, di sela pertemuan antara Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri. Menurut Hasto, dalam pertemuan tersebut semua gagasan Ahok dipamerkan kepada Zuma. Terutama terkait pembangunan di Jakarta. Zuma juga mengajak Ahok untuk berkolaborasi dengan Afrika Selatan.

"Ahok banyak menyampaikan gagasan segar dengan kemampuannya dalam melobi," ujar Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Rabu (8/3).

Hasto mengatakan, Zuma berharap Ahok bisa terpilih lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Pak Ahok pinter lobi. Zuma mengatakan bahwa kalau Ahokm menjabat lagi, dia akan dorong pihaknya bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta," pungkas dia. (cr2/jpg/jpnn)


Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengklaim calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News