Ahok: Pilkada itu yang Paling Penting Bisa Bayar...

Ahok: Pilkada itu yang Paling Penting Bisa Bayar...
Ahok: Pilkada itu yang Paling Penting Bisa Bayar...

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berbagi cerita tentang pemilihan kepala daerah yang selama ini dicap banyak pihak, berbiaya mahal.

Cerita ini disampaikannya saat menjadi pembicara dalam diskusi seri Madrasah Anti Korupsi bertema "Pilkada Langsung dan Praktek Bandit Anggaran" yang digelar Pemuda Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Minggu (12/4).

"Pilkada itu yang paling penting kita bisa bayar, saya pengalaman karena dulu saya ini pengusaha, bapak saya pengurus partai Golkar tapi akhirnya tersingkir karena ongkos politik kian mahal," sesal Ahok.

Jadi, sambung Ahok, sering kali seorang calon kepala daerah hanya memperhitungkan berapa uang yang harus dikeluarkan agar bisa menjadi kepala daerah.

"Otak semua orang yang mau nyalon kadang-kadang cuma butuh suara untuk jadi anggota DPRD atau kepala daerah, jadi kalau dihitung perkepala 100 ribu ya tinggal dikalikan berapa orang warganya. Soal itu aja," tandasnya. (dem/rmo)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berbagi cerita tentang pemilihan kepala daerah yang selama ini dicap banyak pihak, berbiaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News