Ahok Pinjamkan Gedung PU Lama ke Bareskrim Polri

Ahok Pinjamkan Gedung PU Lama ke Bareskrim Polri
Gubernur Ahok. Foto Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meminjamkan gedung kepada Bareskrim Polri. Pemberian pinjaman gedung itu dilakukan menyusul rencana renovasi markas Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dalam waktu dekat.

Renovasi itu dilakukan karena gedung tersebut dinilai sudah sangat usang. "Kami pinjamkan di tempat PU," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di instalasi pengolahan air Palyja, Tanah Abang, Jakarta, Selasa (19/5). 

Pria yang akrab disapa Ahok itu memperkirakan, markas Bareskrim butuh waktu satu tahun untuk direnovasi. Nantinya, Ahok menuturkan, pihak Bareskrim akan melihat gedung yang dipinjamkan kepada mereka. 

Sebelumnya, renovasi markas Bareskrim memang kian menguat. Mabes Polri ingin kantor Bareskrim seperti gedung Federal Bureau of Investigation (FBI) di Amerika Serikat.

“Biar penyidik enak bekerja. Nanti kalau sudah jadi (gedungnya) seperti masuk gedung FBI,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan di Mabes Polri, Senin (18/5). (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meminjamkan gedung kepada Bareskrim Polri. Pemberian pinjaman gedung itu dilakukan menyusul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News