Ahok: RT dan RW Tidak Boleh Cuek

Ahok: RT dan RW Tidak Boleh Cuek
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama/ dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Tim gabungan dari pihak kepolisian melakukan penggerebekan ke rumah yang diduga dihuni MA, orang yang diduga terlibat aksi teror di Thamrin pada Kamis (14/1) lalu. Untuk mencegah hal itu terulang kembali, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  menekankan pada peran RT dan RW. 

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, RT dan RW harus bisa mengenali warga yang tinggal di lingkungannya. ‎ Dengan begitu diharapkan bisa menghindari hal-hal‎ yang tidak diinginkan.

"Saya kira seluruh Indonesia, RT dan RW akan lebih ketat setelah peristiwa ini (teror bom)," ‎kata Ahok usai menjadi Irup pada upacara bersama Prajurit TNI, Polri, dan Aparat Pemprov DKI Jakarta di Silang Monas Selatan, Jakarta, Senin (18/1).

Mantan politikus Golkar dan Gerindra ini menyatakan, RT dan RW tidak boleh cuek terhadap lingkungannya. "Kalau urusan teroris aja cuek, gimana warganya sakit lebih enggak tahu lagi," ujar Ahok.

Ahok menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan melakukan pendataan ulang terhadap warga DKI. "Jakarta terbuka. Kita enggak bisa katakan orang luar Jakarta enggak boleh masuk Jakarta," ungkap suami Veronica Tan ini. (gil/jpnn)


JAKARTA - Tim gabungan dari pihak kepolisian melakukan penggerebekan ke rumah yang diduga dihuni MA, orang yang diduga terlibat aksi teror di Thamrin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News