Ahok Sebut Jokowi Punya Style Mirip Pak Harto

Ahok Sebut Jokowi Punya Style Mirip Pak Harto
Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Istana Bogor, Jumat (13/2). Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com - BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuji cara kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ahok -sapaan Basuki- memuji Jokowi yang berusaha mendengarkan semua aspirasi baik masyarakat maupun kepala daerah sebelum mengeluarkan sebuah kebijakan.

Menurut Ahok, gaya Jokowi memerintah itu mirip dengan Presiden RI kedua, Soeharto. "Menurut saya sih bagus ya. Ini bagus untuk selesaikan masalah. Yang kaya begini baru model Pak Harto yang dengerin lalu action," ujar Ahok usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat, (13/2).

Ahok pun meyakini cara kerja presiden itu akan lebih cepat membahwa hasil. Sebab, Jokowi bersedia menampung semua laporan masalah dari jajaran paling bawah, baik dari masyarakat maupun kepala daerah.

Ahok lantas mencontohkan cara Jokowi menyelesaikan persoalan relokasi pengungsi bencana Gunung Sinabung di Sumatera Utara. Tak butuh waktu lama bagi Jokowi untuk menuntaskannya.

"Seperti Gunung Sinabung, cuma gara-gara itu hutannya punya kehutanan, minta menteri, langsung selesai. Jadi model-model itu yang saya kira bagus dengan cara kayak gini," tandas Ahok.(flo/jpnn)

BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuji cara kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ahok -sapaan Basuki- memuji Jokowi yang berusaha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News