Ahok Sebut Kali Epicentrum hanya untuk Estetika

Ahok Sebut Kali Epicentrum hanya untuk Estetika
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kali Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta yang merupakan hasil desain firma arsitek Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan kawan-kawannya untuk Bakrieland pada 2007 dinilai sekadar estetika. Pembuatan kali tersebut dilakukan sekitar 2010.

“Kali Epicentrum itu untuk estetika aja. Jadi fungsi itu kalau kali udah kayak gini, dipotong supaya airnya naik. Pompa di bawah ditaruh kayak bak ikan aja gitu lho,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/10).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertugas membersihkan sampah di DKI Jakarta. Adapun yang membersihkan adalah PPSU (Pekerja Prasarana dan Sarana Umum). 

“Ngeruk sampah dan lain-lain DKI yang kerjain. Yang pakai perahu-perahu itu, baju oranye, adalah petugas dari DKI,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Kali Epicentrum dipuji para netizen karena bersih. Para netizen menyampaikan pujian kepada Ahok.

Pujian dari para netizen kepada Ahok mendapat reaksi dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, Kali Epicentrum adalah hasil desain firma arsiteknya dan kawan-kawannya untuk Bakrieland pada 2007. Pembuatannya selesai dilakukan sekitar 2010. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kali Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta yang merupakan hasil desain firma arsitek Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan kawan-kawannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News