Ahok Sebut Pilkada DKI Berlangsung Dua Putaran

Ahok Sebut Pilkada DKI Berlangsung Dua Putaran
Peneliti LSI Ade Mulyana memaparkan hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta di Gedung LSI, Jakarta, Rabu (15/2). Hasil Quick Count LSI AHY-Sylvi 16,88 persen, Ahok-Djarot 42,95 persen dan Anies-Sandi 40,17 persen. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran. Pasalnya, tidak ada pasangan calon yang mencapai suara sebesar 50 plus satu persen.

Ahok, sapaan Basuki, menyampaikan hal itu usai menghadiri acara real count yang dibuat oleh Golkar di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (15/2).

"Kalau lihat dari real count, quick count kayaknya enggak ada pasangan yang berhasil meraih 50 persen plus satu. Biasanya kalau real count kan sudah pasti," kata Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu tidak terlalu memikirkan strategi untuk menghadapi putaran kedua. Dia menyerahkan hal itu kepada partai politik pendukung dan tim pemenangan.

"Saya maunya kerja aja, enggak pikir strategi," ucap Ahok.

Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yakin pasangan petahana itu akan menang di putaran kedua. “Kami yakin menang,” ungkap Setya.(gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News