Ahok: Sekarang Dia Maki-maki Kami, yang Penting...

Ahok: Sekarang Dia Maki-maki Kami, yang Penting...
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana memindahkan warga yang tinggal di sekitar bantaran Kali Sekretaris dan Kali Mookervart ke rumah susun (rusun).

Rusun itu akan dibangun di daerah yang dekat dengan lingkungan tempat tinggal warga.

"‎Sekitar Daan Mogot dan sekitar (daerah) situ juga," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/4).

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, begitu rusun sudah selesai dibangun, maka pihaknya akan mendorong warga untuk pindah ke rusun. "Patokan saya itu rusun siap, kami dorong (warga pindah ke rusun)," ujarnya.

Ahok mengakui, tidak mudah meyakinkan warga untuk pindah ke rusun. Namun, dia yakin, jika fasilitas yang ada di rusun lebih baik, maka ‎warga akan pindah.

"Nanti begitu dia pindah, asal lebih baik, dia pasti berterima kasih. Sekarang dia maki-maki kami, yang penting niat hati kami itu seperti orang tua sama anak," ‎ucap Ahok.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan meminta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) membuat e-catalog untuk membangun rusun. Diharapkan, BUMN bisa menyediakan rusun dengan kualitas yang baik.

‎Ahok menilai, rusun yang dibangun di DKI sudah cukup baik. Standar minimal rusun yang dibangun Pemprov DKI luasnya adalah 30 meter persegi (5 x 6 meter persegi). Selain itu, juga tersedia lift di dalam rusun.

KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana memindahkan warga yang tinggal di sekitar bantaran Kali Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News