Ahok: Semua Bisa Penjarakan Saya, tapi Tidak Ide Saya

Ahok: Semua Bisa Penjarakan Saya, tapi Tidak Ide Saya
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, sejak pertama kali terjun ke dunia politik, dia hanya fokus pada ide bahwa setiap pejabat harus ‎melakukan pembuktian harta terbalik.‎ 

Dengan pembuktian harta terbalik maka bisa diketahui asal-usul kekayaan pejabat. Selain itu, Ahok, panggilan Basuki, juga ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih. Caranya adalah setiap transaksi harus nontunai, sehingga pencatatan pengeluaran‎ menjadi transparan.

"Saya mimpi siapa pun pejabat ada pembuktian harta terbalik dan transaksi nontunai. Kalau tidak, enggak usah jadi pejabat," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (21/12). 

Menurut Ahok, keinginan itu sudah dia sampaikan sejak menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Sayangnya, sambung dia, banyak pihak tidak suka dengan keinginannya. 

"Makanya banyak yang mau tebang saya. Semua bisa penjarakan Ahok, tapi enggak bisa penjarakan ide saya," ‎ungkap Ahok. (gil/jpnn)

JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, sejak pertama kali terjun ke dunia politik, dia hanya fokus pada ide bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News