Ahok: Tuhan Selalu Tahu yang Terbaik

Ahok: Tuhan Selalu Tahu yang Terbaik
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pil pahit akan ditelan pasangan Ahok-Djarot, menyusul hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang tak berpihak kepada mereka.

Perolehan suara calon petahana itu tertinggal jauh dari rivalnya, Anies-Sandi. Ahok pun sudah mengaku kalah. Dia sudah mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi. Kenyataan itu diakui Ahok memang mengecewakan. Terutama bagi para pendukung dan relawan.

"Pendukung kami pasti sedih, kecewa, enggak apa-apa," kata Ahok di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Menurut Ahok, kekuasaan hanyalah titipan Tuhan semata. "Percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan pula yang ambil," tegasnya.

Oleh sebab itu, dia berani mengatakan bahwa tanpa seizin Yang Maha Kuasa, siapa pun tak bisa menjabat sebagai gubernur. "Jangan sedih, Tuhan selalu tahu yang terbaik," imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok telah mengucapakan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul cukup jauh usai penghitungan cepat. "Selamat untuk Anies-Sandi dan timses pendukung. Kita semua sama, ingin Jakarta baik karena Jakarta rumah kita bersama," kata Ahok.

Setelah ini, dia berharap agar masyarakat segera melupakan semua konflik yang terjadi selama kampanye pilkada. Jika hasil quick count tidak meleset, mantan Bupati Belitung Timur itu berjanji akan bekerja sebaik mungkin, menuntaskan periode kepemimpinannya hingga Oktober 2017.

Dia mengakui, semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya saat ini tak akan selesai sampai masa jabatan berakhir. Itulah kenapa, dia berharap agar Anies-Sandi dapat meneruskan apa yang menjadi program kerjanya selama mengemban tugas sebagai gubernur.

Pil pahit akan ditelan pasangan Ahok-Djarot, menyusul hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang tak berpihak kepada mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News