Ahsan/Rian Antiklimaks di Final Kejuaraan Dunia BWF

Ahsan/Rian Antiklimaks di Final Kejuaraan Dunia BWF
Mohammad Ahsan (kiri) dan Rian Agung Saputro. Foto: AFP

jpnn.com, GLASGOW - Final ganda putra Kejuaraan Dunia BWF menjadi penampilan antiklimaks buat pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Senin (28/8) dini hari WIB tersebut, Ahsan/Rian kalah 10-21, 17-21 dari ganda Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan.

Performa Ahsan/Rian (peringkat 30 dunia) yang bermain cepat dan tepat di babak-babak sebelumnya tak terlihat saat berhadapan dengan Liu/Zhang (ranking 8). Ahsan/Rian menyerah dalam waktu 37 menit (statistik BWF).

Sebelumnya, Ahsan/Rian melangkah ke final setelah mengalahkan ganda-ganda papan atas dunia seperti Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/ranking 4 dunia) dan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok/ranking 1 dunia).

Kini, Indonesia masih punya satu harapan mendapat gelar juara dunia. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil di partai terakhir Glasgow 2017. (adk/jpnn)

Jadwal Sisa Glasgow 2017:

Ganda campuran
Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia)


Final ganda putra Kejuaraan Dunia BWF menjadi penampilan antiklimaks buat pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News