AHY Efek Mampu Mendongkrak Perolehan Suara Demokrat

AHY Efek Mampu Mendongkrak Perolehan Suara Demokrat
Presiden Joko Widodo saat menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anissa Pohan di Istana Merdeka. Foto: Biro Pers Kepresidenan.

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilkada DKI Jakarta 2007, diyakini bakal mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, khususnya untuk Jakarta.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Taufiqurrahman mengatakan dengan AHY efek ini pihaknya optimistis bisa meraih 20 kursi pada Pileg nanti.

"Target kami 20 dari 10 kursi di DPRD DKI pada sebelumnya. Target ini sangat realistis apalagi dengan AHY efek," kata Taufiq, kemarin.

Ia mengklaim optimisme itu bukan isapan jempol semata. Setidaknya hal ini berkaca dari perolehan suara AHY ketika berkontestasi memperebutkan kursi DKI 1.

"Saat Pilgub DKI AHY memperoleh 17 persen atau sekitar 1 juta suara yang itu kalau diklaim berasal dari pemilih Demokrat. Jadi 20 kursi untuk DPRD DKI sangat mungkin dan masuk akal," ujar Taufiq.

Selain mengandalkan tuah AHY efek, Taufiq menegaskan pihak juga akan terus turun ke masyatakat guna menyerap sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai konstituen.

Selanjutnya, mensosialisasikan sejumlah program unggulan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu yang berorientasi pada kesejahteraan warga Jakarta.(jpnn)


Sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilkada DKI Jakarta 2007, diyakini bakal mendongkrak perolehan suara Partai Demokrat di Pemilihan Legislatif


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News