AHY: Posisi Partai Demokrat Sudah Klir

AHY: Posisi Partai Demokrat Sudah Klir
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Boyke Ledy Watra

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bekerja.

"Berikan kesempatan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru saja dibentuk, belum juga 100 hari," kata AHY di Jakarta, Selasa (19/11).

AHY mengatakan, tidak fair kalau publik langsung memberikan penilaian-penilaian tertentu sementara pemerintahan baru saja berjalan.

"Saya ingin ada ruang kesempatan untuk semua yang duduk di kabinet, mudah-mudahan mereka sukses menjalankan tugasnya, kalau sukses dan kabinet itu solid, tentu yang merasakan manfaatnya adalah rakyat kita sendiri," kata dia.

Sementara, bagi Partai Demokrat meski memberikan kesempatan bagi pemerintahan bekerja, tetapi hal itu tidak membuat Demokrasi kehilangan sisi kritisnya.

"Tentu kami juga tidak akan sungkan untuk memberikan kritik yang membangun, cerdas dan konstruktif, bukankah itu yang harus terjadi dalam sebuah demokrasi," katanya.

Posisi politik Demokrat menurut AHY klir, tidak berada dalam pemerintahan bersama partai koalisi, serta juga tidak berada di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Demokrat klir, hari ini realitas politik Demokrat tidak berada dalam pemerintahan dan kami tentunya juga ingin terus mengedepankan semangat untuk bisa memajukan negeri ini, sinergi dan kolaborasi dengan siapa pun," ujarnya. (antara/jpnn)

Mas AHY tampak makin percaya diri dengan penampilannya, berkumis dan memelihara berewok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News