AHY Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Agung

AHY Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Agung
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, DENPASAR - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalurkan bantuan bagi para korban erupsi Gunung Agung di Bali.

Menurut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana, ada tiga tempat pengungsian yang didatangi pendiri AHY Foundation tersebut. Yaitu, Kecamatan Rendang, Gor Swacepura Klungkung dan Desa Tenganan Karangasem Selatan.

"Kurang lebih 60 km saya mendampingi AHY menyetir mobil untuk memberikan bantuan langsung berupa sembako, makanan bayi, alas tidur, selimut, bantal, dan masker kepada para korban," ujar Putu dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis (7/12).

Menurut Putu, kunjungan AHY ke Bali tak hanya sekadar meringankan beban pengungsi, namun juga untuk menyampaikan pesan pada dunia, Bali sudah dalam kondisi aman, stabil dan dapat dikunjungi oleh para wisatawan.

"Hal pertama yang saya lakukan bersama masyarakat saat terjadi bencana adalah berdoa dan bersembahyang bersama di Pura Besakih, memohon pada Yang Maha Kuasa agar semua pihak diberikan keselamatan, kekuatan, ketabahan dan semangat untuk menghadapi bencana ini," ucap Putu kemudian.

Anggota dewan berdarah Bali ini juga menegaskan komitmennya untuk rutin memberi bantuan di setiap daerah rawan bencana.

"Selaku anggota Komisi X DPR saya secepatnya akan berkomunikasi dengan mitra-mitra seperti Kemendikbud yang memiliki program beasiswa untuk anak SD, SMP, SMA dan SMK. Akan kami prioritaskan untuk daerah-daerah yang rawan bencana seperti daerah di sekitar Gunung Agung ini," pungkas pria kelahiran Gianyar, Ubud, Bali ini.(gir/jpnn)


Kunjungan AHY ke Bali tak hanya sekadar meringankan beban pengungsi, namun juga untuk menyampaikan pesan pada dunia, Bali sudah dalam kondisi aman dan stabil


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News