AHY Sindir Jokowi Hanya Gunting Pita, Syarief Hasan: Faktanya Memang Begitu

AHY Sindir Jokowi Hanya Gunting Pita, Syarief Hasan: Faktanya Memang Begitu
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai pernyataan AHY yang menyindir Jokowi hanya gunting pita berpijak pada fakta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta semua pihak agar lebih jeli dan menelaah pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Forum Rapimnas Partai Demokrat di JCC Jakarta.

Dia mengatakan pernyataan yang disampaikan AHY tersebut berpijak pada data dan fakta kredibel dan tervalidasi dari berbagai institusi pemerintahan dan lembaga riset terkemuka.

“Ada yang merespons pernyataan AHY dengan sikap yang sentimentil dan tendensius," kata Syarief Hasan melalui keterangan yang diterima, Rabu (21/9).

Padahal, lanjut politisi senior Partai Demokrat itu, AHY berbicara dalam kerangka pembangunan negara.

Menurutnya, berbicara pembangunan tidak bisa dipadatkan hanya pada pembangunan infrastruktur belaka, namun juga pembangunan manusia, ekonomi, sosial politik, kebudayaan, dan juga demokrasi.

"Pesan yang disampaikan AHY bahwa pembangunan itu berkelanjutan. Setiap pemerintahan punya sumbangsih pada kehidupan kebangsaan tanpa perlu menegasikan warisan pemerintahan sebelumnya,” tandasnya.

Syarief berpandangan dalam pidatonya AHY sama sekali tidak menihilkan pembangunan infrastruktur.

Namun sejatinya infrastruktur haruslah sejalan beriring dengan pembangunan kemanusian dan demokrasi.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai pernyataan AHY yang menyindir Jokowi hanya gunting pita berpijak pada fakta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News