AHY Ungkap Kenangan Makan Siang dengan Gus Sholah

AHY Ungkap Kenangan Makan Siang dengan Gus Sholah
AHY dan Gus Sholah. Foto: Sreenshoot Twitter @AgusYudhoyono

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkenang momen kebersamaan dengan KH Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, yang meninggal dunia pada Minggu (2/2) pukul 20.55 WIB.

Kenangan itu disematkan AHY lewat cuitannya di Twitter pada Minggu malam, tak lama setelah kabar meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, itu disampaikan Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau yang biasa dipanggil Ipang Wahid melalui akun twitter-nya, @irfanwahid.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya Gus Solah. Kiprahnya sbg seorang Kiai, sesepuh di kalangan Nahdliyyin & pejuang hak-hak kemanusiaan menginspirasi semua anak bangsa. Masih teringat ketika saya diterima dgn keramahannya di ’Ndalem’ Jombang, 2018 silam," tulis @AgusYudhoyono.

Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyertakan foto kebersamaannya dengan sang ulama kharismatik tersebut.

"Sembari mengajak saya makan siang bersama keluarga, beliau menyemangati saya yang mulai menekuni dunia politik dan kemasyarakatan. Silaturahmi singkat itu menyelipkan banyak makna, nasehat dan pelajaran berharga tentang Islam, kebangsaan, kenegaraan, dan kerakyatan," lanjut AHY dalam cuitannya.

"Semoga Gus Solah husnul khotimah, diterangkan kuburnya, dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan. Dan semoga kita semua bisa meneladani setiap kearifan dan kebijaksanaan yang diamalkannya. Aamiin," demikian AHY mengakhiri kultwitnya soal Gus Sholah.(fat/jpnn)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Gus Sholah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News