Aiptu Mualih Kumpulkan Sejumlah Pelajar SMK, Lihat Fotonya, Ada-Ada Saja

Aiptu Mualih Kumpulkan Sejumlah Pelajar SMK, Lihat Fotonya, Ada-Ada Saja
Polisi saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap sejumlah pelajar salah satu SMK di wilayah Sukaraya, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/5). Foto: Dokumentasi Polsek Cikarang

jpnn.com, BEKASI - Polisi melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap sejumlah pelajar salah satu SMK di wilayah Sukaraya, Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Kamis (19/5).

Bhabinkamtibmas Sukaraya Polsek Cikarang Aiptu Mualih mengatakan binluh dilaksanakan terhadap sejumlah pelajar SMK tersebut yang terindikasi bakal tawuran.

"Kami memberikan imbauan kamtibmas salah satu langkah dan upaya agar tidak terjadi korban dan terjerumus dengan masalah hukum kriminal," kata Mualih dalam keterangan tertulis.

Dia menjelaskan polisi bersama pihak sekolah berupaya membimbing para pelajar agar tidak salah pergaulan.

Menurut Mualih, kenakalan remaja bermula dari kebiasaan para pelajar suka nongkrong seusai pulang sekolah. Lalu dimulai dari mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang.

"Sehingga dapat melakukan perbuatan nekat tawuran atau melakukan aksi kejahatan lainnya yang melanggar hukum," ujar Mualih.

Dalam giat tersebut, Mualih juga memberikan penjelasan kepada para pelajar soal masalah-masalah berkaitan dengan hukum yang dapat merugikan diri sendiri.

"Peran orang tua diharapkan aktif dan menjalin komunikasi dengan pihak pengajar untuk mengawasi anak-anaknya dan tidak melepas tanggung jawab melimpahkan kepada pihak sekolah saja," ujar Mualih. (cr1/jpnn)


Polisi mengumpulkan sejumlah pelajar SMK yang terindikasi bakal tawuran. Lihat yang dilakukan Aiptu Mualih.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News