JPNN.com

Air Asia Terbangi Surabaya-Bandung-Denpasar

Selasa, 14 Februari 2012 – 10:53 WIB
Air Asia Terbangi Surabaya-Bandung-Denpasar - JPNN.com
Air Asia Terbangi Surabaya-Bandung-Denpasar
SURABAYA - Cerahnya prospek penerbangan di tanah air, memicu Indonesia PT Indonesia Air Asia (IAA), makin fokus menerbangi rute-rute domestik. Kemarin (13/2), IAA memperkuat pasar domestik dengan membuka rute Surabaya - Bandung, dan Surabaya - Denpasar. 

Dengan jalur penerbangan baru tersebut, IAA menargetkan ada kontribusi kenaikan jumlah penumpang sebesar 24 persen dibandingkan 2010. Tahun lalu, IAA menerbangkan sebanyak 5 juta orang penumpang, dari target yang dipatok 4,5 juta orang. Pada 2012, jumlah penumpang ditarget naik menjadi 6,2 juta orang.

Presiden Direktur IAA Dharmadi menuturkan saat ini rute domestik IAA berkontribusi sebesar 27 persen. Sementara 73 persennya merupakan kontribusi dari rute internasional. Namun, dengan adanya tren kenaikan penerbangan domestik sebesar 18 persen, maka pihaknya optimistis ke depan rute lokal, khususnya Surabaya yang merupakan hub di samping Jakarta, Denpasar, Medan, dan Bandung, memiliki prospek yang harus diperhitungkan.

"Dengan menghubungkan potensi di Surabaya - Bandung - Denpasar, kami optimistis bisa jadi pasar yang besar. Apalagi kami menawarkan harga yang affordable," ungkapnya saat berkungjung di Jawa Pos kemarin. Untuk menggaet penumpang, IAA pun menawarkan harga Rp 99.000 untuk penerbangan Surabaya - Denpasar dan mulai dari Rp 149.000 untuk Surabaya - Bandung dengan jadwal penerbangan mulai hari ini (14/2) hingga 27 Oktober 2012.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
afni