JPNN.com

Air dari Bendung Katulampa Tumpah, Jakarta Dikepung Banjir

Jumat, 26 April 2019 – 14:23 WIB Air dari Bendung Katulampa Tumpah, Jakarta Dikepung Banjir - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Air kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, membuat beberapa daerah di wilayah Jakarta mulai kebanjiran. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya untuk bekerja ekstra untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana banjir.

Bendungan Katulampa mengeluarkan status siaga 1 pada pukul 20.30, Kamis (26/4) kemarin. Kejadian ini, membuat air kiriman dari Bogor yang melintas ke Jakarta tumpah ke pemukiman warga.

BACA JUGA: Bendung Katulampa Siaga 1, Warga DKI Jakarta Waspada Banjir ya

“Seluruh petugas Kita sejak malam sudah bekerja di lapangan untuk mengantisipasi datangnya air kiriman dari hulu dan itu sudah bergerak sepanjang malam kita semua bersiaga,” kata Anies di Jakarta, Jumat (26/4).

Anies mengklaim bahwa wilayah yang berpotensi terkena limpahan banjir kiriman dari Bogor telah diantisipasi oleh Pemprov DKI Jakarta sejak malam. Melihat kondisi Bendungan Katulampa siaga 1, kata Anies, kepala pejabat di Wilayah seperti Wali kota dan Wakil Wali kota turun tangan mengantisipasi datangnya banjir kiriman.

“Pagi ini kalau anda lihat lagi dari papan wakil enggak ada walikota enggak ada. Karena semua sedang bekerja dilapangan untuk bersiaga menghadapi air kiriman dari hulu ” tutupnya.

BACA JUGA: Kabar Bendung Katulampa Jebol Hoaks

Hujan yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat Bendungan Katulampa, Kabupaten Bogor, dan Pintu Air Depok, Jawa Barat, naik level menjadi Siaga I pada Kamis (25/4) malam. Akibatnya 17 wilayah di Jakarta tergenang banjir kiriman.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...