Air Mata Cak Imin Menetes di Pangandaran

Air Mata Cak Imin Menetes di Pangandaran
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Pantai Krepek di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (20/3). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, PANGANDARAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak kuasa menahan haru saat menyampaikan sambutan usai menerima mandat dari Koalisi Petani Pasundan untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Mata politikus yang kondang dengan sebutan Cak Imin itu berkaca-kaca dan suaranya pun terisak-isak.

Politikus asal Jombang itu terlihat meneteskan air mata di depan ribuan petani, buruh dan nelayan di Pantai Krepek, Pagandaran, Selasa (20/3). Sebab, Koalisi Petani Pasundan tak hanya memberikan mandat ke Muhaimin, tapi juga menyerahkan sertifikat tanah seluas satu hektare beserta bangunannya untuk Rumah Perjuangan Cak Imin.

“Saya terharu, luar biasa dukungan teman-teman semua ini. Petani, nelayan, dan buruh harus sejahtera, inilah cita-cita bangsa Indonesia ini didirikan agar rakyatnya sejahtera,” katanya di atas panggung dengan latar belakang fotonya, Presiden Soekarno dan KH Abdurrahman Wahid.

Baca juga: Koalisi Petani Pasundan Merasa Sehati dengan Cak Imin

Muhaimin mengaku tak menyangka ketika ribuan petani, nelayan dan buruh berkumpul di Pantai Krepek untuk mendukungnya. Dia merasa pulang ke rumah lantaran dukungan tulus para buruh, petani dan nelayan.

“Saya pulang kembali hari ini,” ujar Muhaimin. Suaranya pun mulai serak karena terisak.

“Saya selama ini kesepian. Kesepian tertutup tirai berpikir yang tidak jelas ke mana kita harus melangkah untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Muhaimin dengan nada suara bergetar.

Seseorang lantas maju ke tepi panggung sambil menyerahkan tisu ke Cak Imin. Selanjutnya, cucu pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu lantas mengajak semua pihak kompak demi memajukan Indonesia.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku tak menyangka ketika ribuan petani, nelayan dan buruh berkumpul di Pantai Krepek untuk mendukungnya secara tulus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News