AirAsia Hilang, Jokowi Perintahkan Jonan Cek Semua Prosedur Penerbangan

AirAsia Hilang, Jokowi Perintahkan Jonan Cek Semua Prosedur Penerbangan
AirAsia Hilang, Jokowi Perintahkan Jonan Cek Semua Prosedur Penerbangan. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 membuat pemerintah makin waspada terhadap prosedur penerbangan di Tanah Air. Presiden Joko Widodo mengaku untuk pengawasan penerbangan ia telah menginstruksikan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan untuk memeriksa semua rute penerbangan.

"Saya telah memerintahkan Menhub untuk segera memeriksa semua prosedur dan proses penerbangan serta kondisi pesawat secara maksimal sebagai langkah preventif dan perbaikan," ujar presiden dalam jumpa pers bersama jajaran Basarnas di kantor Basarnas, Jakarta, Senin, (29/12).

Selain itu, kata presiden, BMKG juga diminta untuk memberi informasi detail terkait indikasi cuaca. Terutama untuk sistem penerbangan di tanah air.

"BMKG terus tingkatkan beri informasi indikasi cuaca secara maksimal untuk penerbangan kita dan mari semaksimal mungkin mencari pesawat AirAsia. Berdoa agar upaya pencarian ini dimudahkan Tuhan, agar seluruh penumpang segera kita ketemukan," tandas Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 membuat pemerintah makin waspada terhadap prosedur penerbangan di Tanah Air. Presiden Joko Widodo mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News