AirAsia Indonesia Ingin Angkut 5 Juta Penumpang

AirAsia Indonesia Ingin Angkut 5 Juta Penumpang
AirAsia Indonesia Ingin Angkut 5 Juta Penumpang
SURABAYA - Jelang melantai di pasar modal Indonesia, AirAsia Indonesia makin mempercantik diri. Maskapai penerbangan berbiaya hemat tersebut terus memperbanyak outlet perjualan untuk mendukung penjualan langsung ke konsumen. Demi mencapai target mengangkut lima juta penumpang di 2011 dan penjualan Rp 5 triliun.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menyebutkan bahwa saat ini 85 persen pembelian tiket di perusahaannya menggunakan pemesanan via internet (online booking). Meskipun demikian keberadaan kantor penjualan dirasakan masih perlu.  "Melalui kantor penjualan yang strategis, akan semakin memudahkan pelanggan dan calon pelanggan kami yang ingin melakukan pembelian tiket untuk perorangan maupun kelompok untuk berhubungan langsung dengan staf kami," ucapnya kemarin di sela peresmian kantor penjualan baru AirAsia di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Sejak 2006, AirAsia sudah memiliki counter penjualan di Surabaya yang terletak di salah satu hotel berbintang empat Surabaya. Seiring dengan ekspansi perusahaan, jumlah penumpang juga mengalami peningkatan. Sehingga dirasakan perlu guna menambah jumlah counter penjualan.

"Dulunya kami cuma punya satu fleet (armada pesawat, red) jadi cuma dua counter. Tapi dengan adanya kantor baru ini, bertambah menjadi enam counter," jelas Widijastoro Nugroho, direktur pemasaran dan distribusi AirAsia Indonesia pada kesempatan yant sama. Kini AirAsia Indonesia memiliki 16 armada Airbus A320 dan 4 unit Boeing 737-300 yang melayani 26 rute dengan 52 penerbangan.

SURABAYA - Jelang melantai di pasar modal Indonesia, AirAsia Indonesia makin mempercantik diri. Maskapai penerbangan berbiaya hemat tersebut terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News