Airbag ala Sarung Tangan Baseball, Diklaim Lebih Optimal

Airbag ala Sarung Tangan Baseball, Diklaim Lebih Optimal
Ilustrasi desain baru airbag lansiran Honda. Foto : Honda

jpnn.com - Meningkatkan perlindungan keselamatan bagi pengguna mobil Honda, produsen otomotif Jepang ini mengembangkan airbag dengan tingkat perlindungan lebih optimal ketika terjadi tabrakan dari depan.

Airbag baru ini terbilang unik, tak seperti airbag konvensional yang aktif dari satu kompartemen. Sistem airbag baru Honda mengembang dari tiga kompartemen yakni chamber tengah dan dua sisi lain sehingga perlindungan luas sepanjang dasbor, beroperasi seperti sarung tangan baseball. 

Airbag merupakan hasil rancangan para insinyur Honda America, Ink di Ohio, bersama Autoliv dan siap masuk melengkapi lini produk mobil Honda model year (MY) 2020.

Desain baru airbag tersebut merupakan bagian dari komitmen Honda mengembangkan teknologi yang lebih baik melindungi penumpang selama di dalam kabin saat terjadi kecelakaan.

Berdasar data National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), tahun 2017 terjadi 37.000 korban kehilangan nyawa di jalan Amerika Serikat akibat tabrakan di jalan raya.

“Teknologi airbag ini merupakan upaya Honda melanjutkan peningkatan keselamatan dari berbagai skenario kecelakaan dan merefleksikan pemikiran inovatif dari para ahli berupa tantangan mengurangi cidera atau kematian di jalan raya,” ungkap President of Honda R&D Americas, Inc, Jim Keller.

“Dipandu oleh komitmen Honda ‘Safety for Everyone’, para ahli kami menyadari pekerjaan mereka akan berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat selama bertahun-tahun ke depan,” sambungnya. (mg8/jpnn)


Honda mengembangkan airbag dengan desain baru dan tingkat perlindungan lebih optimal ketika terjadi tabrakan dari depan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News