JPNN.com

Honda Sudahi Produksi HR-V, Memilih Fokus ke Motor

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 19:12 WIB Honda Sudahi Produksi HR-V, Memilih Fokus ke Motor - JPNN.com

jpnn.com - Bagian dari reorganisasi secara global terkait produksi kendaraan ringan, memaksa Honda Motor de Argentina SA (HAR), menyudahi produksi crossover HR-V mulai 2020.

Rencananya, Honda Argentina hanya akan fokus pada produksi sepeda motor. Di negara berjuluk 'negara tuan tanah' ini memang berbeda dengan di Indonesia yang produk sepeda motor dengan mobil Honda memiliki bendera perusahaan berbeda.

BACA JUGA: Ini 4 Daya Tawar DFSK Glory 560 Melawan Rush dan HRV

Honda HR-V saat ini diproduksi di fasilitas pabrik Campana, Provinsi Buenos Aires. Sementara produk motor yang diproduksi di fasilitas yang sama, meliputi Honda Wave, CG150, dan XR150L.

Tak hanya di Argentina, mulai tahun 2021 Honda akan berhenti memproduksi mobil di Inggris dan Turki.

Melansir Automotivenews, langkah yang diambil dilakukan untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya dalam menghadapi perubahan pada industri mobil di seluruh dunia.

Honda Motor Co ingin mengoptimalkan alokasi produksi mobil dan kapasitas produksi pada basis global.

Honda memproduksi mobil di Argentina sejak 2011 yang diawali model City dan HR-V, sementara sepeda motor lebih dahulu dimulai sejak 2006.

Pabrik Campana memiliki sekitar 1.000 karyawan. Nasib setengah dari jumlah tersebut tidak jelas saat ini. Menurut Reuters, Honda sedang dalam pembicaraan dengan serikat pekerja lokal untuk menawarkan buyout pekerja yang terlibat dalam produksi mobil. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...