Senin, 19 Agustus 2019 – 04:47 WIB

Rumor Honda ADV dengan Mesin 250 CC, Ini Tanggapan AHM

Selasa, 13 Agustus 2019 – 16:30 WIB
Rumor Honda ADV dengan Mesin 250 CC, Ini Tanggapan AHM - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Penerimaan positif dengan sudah membukukan pemesanan 8.000 unit Honda ADV 150 sejak diluncurkan pada 19 Juli lalu, mendorong munculnya rumor bahwa Honda kemungkinan akan menambah lini skutik petualangannya itu melalui pilihan mesin lebih besar, yakni 250 cc.

Bagaimana pun, hadirnya Honda ADV 150 cukup memberi tambahan kekuatan PT Astra Honda Motor (AHM) bergelut di pasar skutik 150 cc yang sebelumnya hanya diwakili Honda PCX. Oleh karena itu, tidak salah jika strategi ini ditularkan ke kelas skutik 250 cc, yang saat ini diisi oleh Forza.

BACA JUGA: Test Ride Honda ADV 150 di Bali: Otomatis Romantis

Menjawab rumor tersebut, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, buka suara saat ditemui di kegiatan media test ride Honda ADV 150 di Bali, beberapa waktu lalu.

"Soal rumor itu kami belum bisa jawab lebih. Kami lihat dulu, yang pasti kami fokus dulu di Honda ADV 150 kan baru saja diluncurkan," timpalnya sambil tersenyum.

Fokus AHM saat ini, lanjut Thomas, bagaimana distribusi Honda ADV 150 makin cepat lagi sekaligus tentunya meladeni kebutuhan pasar domestik.

"Dari pemesanan yang terkumpul, AHM sendiri sudah mengirimkan ke konsumen sebanyak 1.000 unit. Wilayah Jawa masih terbesar penyerapan terhadap Honda ADV 150," sambung dia.

Melihat strategi Honda ADV 150 yang dibangun dari basis PCX, banyak sumber menengarai bahwa skutik bergaya adventure dengan mesin 250 cc juga kemungkinan besar bakal mengadopsi Honda Forza, terutama mencomot mesinnya. Tinggal bagaimana Honda mengembangkannya agar memiliki perbedaan sasaran konsumen dari Forza.

Honda Forza sendiri saat ini masih diimport dari pabrik Honda Thailand. Lantas bagaimana kelanjutannya? Kita tunggu saja! (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar