Airin dan Wali Kota se-Indonesia Minta Naik Gaji ke Presiden

Airin dan Wali Kota se-Indonesia Minta Naik Gaji ke Presiden
Airin Rachmi Diany. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kenaikan hak keuangan kepala daerah termasuk yang diusulkan oleh sejumlah wali kota dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Senin (23/7).

Hanya saja Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diani mengaku belum mengetahui bagaimana keputusan pemerintah nantinya.

"Pada intinya sih kita menyampaikan ada beberapa hal yang diharapkan teman-teman, tapi sesuai dengan kemampuan juga sih. Kita berharap ini tidak menjadi beban tetapi lebih kepada bagaimana kita bisa bekerja secara maksimal," ucap Airin, usai mendampingi anggota Apeksi bertemu Jokowi.

Diakui wali kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten tersebut, hak keuangan kepala daerah sudah lama tidak mengalami kenaikan. Bahkan dirinya belum sekalipun mengalami naik gaji.

"Udah lama ya, selama (saya) wali kota belum pernah naik," ungkap Airin yang enggan membuka berapa gaji yang diterimanya sebagai wali kota Tangsel.

Bahkan saat ditanya apakah dirinya termasuk yang mengusulkan adanya kenaikan hak keuangan kepala daerah, Airin tidak menjawab iya atau tidak.

"Mbak mau naik gak? Makasih ya," katanya kepada salah seorang jurnalis sebelum meninggalkan Istana Bogor.(fat/jpnn)


Kenaikan hak keuangan kepala daerah termasuk yang diusulkan oleh sejumlah wali kota dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Senin (23/7).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News