Airlangga Hartarto: Kondisi Kesehatan Edgar Xavier Cukup Bagus, Pemulihannya Sudah 90 Persen

Airlangga Hartarto: Kondisi Kesehatan Edgar Xavier Cukup Bagus, Pemulihannya Sudah 90 Persen
Ketum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman atlet wuhsu Indonesia Edgar Xavier Marvelo di Spring Hill Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023). Foto: Dok tim Media PB Wushu Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman atlet wuhsu Indonesia Edgar Xavier Marvelo di Spring Hill Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).

Ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan Airlangga Hartarto kepada Edgar, panggilan akrabnya, yang merupakan anggota Timnas Wushu Indonesia yang akan tampil di Asian Games Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023 nanti.

Seusai meraih 2 perak di The FISU World University Games 2023 Chengdu, Edgar diketahui mengalami cidera pinggang. Pekan lalu, Edgar terpaksa meninggalkan Trainning Camp (TC) di China untuk menjalani pengobatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

"Kesehatan atlet itu jauh lebih penting. Makanya, PB WI meminta Edgar yang mengalami cedera segera pulang ke Indonesia untuk menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran. Dan, saya berkunjung ke rumah Edgar dalam rangka memastikan kondisi kesehatannya," kata Airlangga yang didampingi Istri dan juga Wakil Bendahara PB WI Gunawan Tjokro serta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Taolu PB WI Herman Wijaya.

Airlangga menyebut kondisi Edgar cukup bagus setelah menjalani perawatan dan treatment di RS Mitra Kemayoran. Tahap pemulihannya dari cedera pinggang sudah mencapai 90 persen.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat Edgar sudah bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk menjalani program latihan TC di China.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Edgar dan juga kesuksesan Timnas Wushu Indonesia agar bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di Asian Games 2023 Hangzhou nanti," tambahnya.

Secara terpisah, Edgar mengaku tidak menduga dan merasa terhormat dikunjungi Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto di rumahnya setelah menjalani perawatan di RS Mitra Kemayoran Jakarta.

Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto mengunjungi kediaman atlet wuhsu Indonesia Edgar Xavier Marvelo di Spring Hill Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (26/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News