Airlangga Hartarto Ogah Akui Ketua DPR Pilihan Novanto

Airlangga Hartarto Ogah Akui Ketua DPR Pilihan Novanto
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Ketua Umum Golkar Setya Novanto menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR tak bisa dieksekusi. Bahkan, Aziz yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar tak kunjung dilantik menggantikan Novanto di pucuk pimpinan lembaga legislatif itu.

Menurut Koordinator Bidang Ekonomi DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, hingga kini tidak ada keputusan partainya yang menunjuk Aziz sebagai pengganti Novanto di posisi Ketua DPR. "Jadi belum ada nama (kader Golkar yang ditunjuk jadi ketua DPR, red),” kata Airlangga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (11/12) malam.

Airlanga menambahkan, DPP Partai Golkar masih harus membahas nama yang akan ditunjuk sebagai ketua DPR. "Akan diselesaikan secara internal oleh Partai Golkar, dan akan diselesaikan pada waktunya nanti," tambah kader Golkar yang juga menteri perindustrian di Kabinet Kerja itu.

Seperti diketahui, DPR memutuskan untuk tak melantik Aziz sebagai ketua menggantikan Novanto yang kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aziz mengatakan, Badan Musyawarah  DPR memutuskan tidak meenyetujui penunjukan dirinya sebagai pengganti Novanto karena masih ada perbedaan pendapat di internal Golkar.(mg1/jpnn)


Airlangga Hartarto memastikan hingga saat ini DPP Partai Golkar tidak mengeluarkan surat penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News