Airlangga Isyaratkan Siap Jadi Cawapres Jokowi, Tapi

Airlangga Isyaratkan Siap Jadi Cawapres Jokowi, Tapi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang memberi makan kambing di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo joging bareng dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3). Sembari joging, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu juga membahas soal bakal calon wakil presiden (cawapres) dengan Airlangga.

Menurut Airlangga, ada sejumlah kriteria cawapres yang disodorkannya ke Presiden Jokowi. Salah satunya adalah bakal cawapres nanti bisa klop mantan wali kota Surakarta itu.

"Tentu (bakal cawapres) yang bisa mendukung pak presiden. Kedua, tentu bisa sama-sama menjaga integrasi bangsa," ujar Airlangga kepada wartawan di Istana Bogor.

Apakah Airlangga juga mengajukan diri sebagai bakal cawares bagi Jokowi? Politikus kelahiran 1 Oktober 1962 itu langsung memberi jawaban diplomatis.

Airlangga menegaskan, keputusan akhir yang akan dipilih menjadi cawapres ada di tangan Jokowi. "Ya itu tergantung beliau (Jokowi, red),” kata Airlangga yang berdiri di samping Jokowi.(fat/jpnn)


Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaku menyodorkan sejumlah kriteria bakal calon wakil presiden ke Jokowi. Salah satunya adalah bisa klop dengan Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News