Berkaus Kuning, Jokowi Ajak Airlangga Joging

Berkaus Kuning, Jokowi Ajak Airlangga Joging
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sedang memberi makan kambing di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo memanfaatkan akhir pekan ini (24/3) dengan berolahraga di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi -panggilan kondangnya- mengajak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk joging bareng.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu terlihat mencolok dengan mengenakan kaus oblong warna kuning, celana panjang hitam dan sepatu sport abu-abu. Sedangkan Airlangga yang juga menteri perindustrian mengenakan baju putih dipadu celana hitam.

Mantan wali kota Surakarta itu tak hanya mengajak Airlangga joging. Jokowi juga mengajak Airlangga memberi makan kambing piaraan di kompleks Istana Bogor.

Namun, Jokowi mengisyaratkan keputusannya mengenakan kaus kuning tak terlepas dari kehadiran Airlangga. Sebab, Airlangga memimpin Golkar yang identik dengan warna kuning.

"Ya Pak Airlangga kan ketua Golkar. Yang jelas pagi ini saya joging dengan Pak Airlangga biar sehat," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Airlangga. Salah satunya soal calon wakil presiden.

"Ngobrol yang ringan-ringan mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara. Ya macam-macam, namanya sambil joging kan gak apa-apa," ungkap suami Iriana.

Namun, Jokowi menegaskan bahwa pembicaraannya dengan Airlangga soal cawapres masih sebatas pada kriteria. Selain itu, tim internal bentukan Jokowi yang akan menyeleksi nama-nama bakal cawapres juga belum tuntas.

Presiden Jokowi mengaku membahas berbagai hal termasuk calon wakil presiden dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sembari joging di Kebun Raya Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News