Airlangga Mengunjungi SBY di Cikeas, Golkar Dukung Anies?

Airlangga Mengunjungi SBY di Cikeas, Golkar Dukung Anies?
Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mengatakan akan ada pertemuan ketua majelis tinggi partainya Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (29/4) malam.

Menurut Herzaky, pertemuan itu merupakan silaturahmi kebangsaan antartokoh dan elite politik.

Dia menjelaskan Airlangga telah meminta bertemu dengan SBY sejak beberapa waktu lalu, tetapi pertemuan baru akan terwujud malam ini.

"Silaturahmi ini diadakan atas permintaan Pak Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar. Mengingat sebelum ini Pak SBY sering berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani," kata Herzaky.

Dia menyebutkan momentum pertemuan antara Airlangga dan SBY di Cikeas, Bogor nanti masih dalam suasana Lebaran.

Walakin, dia tidak memungkiri bahwa pertemuan nanti juga akan membahas sejumlah isu kebangsaan.

"Untuk detail isi pertemuan akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, setelah pertemuan dalam konferensi pers bersama," ujarnya.

Di sisi lain, dia menyebutkan Demokrat hingga kini masih berkomitmen berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Pertemuan tertutup di Cikeas malam nanti merupakan permintaan Airlangga yang pengin berjumpa SBY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News