Airlangga Menjanjikan Insentif Bagi Golkar di Jabar, Syaratnya Cuma Satu

Airlangga Menjanjikan Insentif Bagi Golkar di Jabar, Syaratnya Cuma Satu
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji akan memberi insentif bagi Golkar di Jabar, asal syarat yang diajukan terpenuhi. Foto: Golkar.

jpnn.com - CIREBON - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji memberi insentif bagi Golkar di Jawa Barat setelah Pemilu 2024.

Insentif akan diberikan asal Golkar Jawa Barat memenuhi satu syarat.

Yakni, mengantarkan Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak di wilayah tersebut.

Untuk itu dia mengajak seluruh kader di Jawa Barat bekerja keras. Dia menargetkan Golkar Jabar mampu menyumbangkan 25 kursi untuk DPR RI.

"Target Dapil Jabar VIII adalah 3 kursi (DPR RI). Saya minta targetnya itu linier antara DPR provinsi, kabupaten/kota dan nasional," ujar Airlangga di Hotel Prima Cirebon, Rabu (24/1).

Menurut Airlangga, jika perolehan suara tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi dan nasional pada pemilu lalu linear, Golkar sudah mendapatkan lebih dari 100 kursi DPR RI.

Karena itu, Airlangga menegaskan, Golkar tidak ingin mengulangi kesalahan tidak liniernya perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

"Jangan ada DPRD tingkat II yang pilih provinsi atau nasionalnya di luar partai. Kalau ketahuan DPRD tingkat II tidak sama dengan DPR dan DPRD tingkat I, ya tidak usah dilantik saja. Karena Golkar ingin menang. Tidak ada alasan untuk tidak linier," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berjanji akan memberi insentif bagi Golkar di Jabar, tetapi ada syaratnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News