Airlangga Optimistis RUU Cipta Kerja Dorong Pemulihan Ekonomi

Airlangga Optimistis RUU Cipta Kerja Dorong Pemulihan Ekonomi
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis kehadiran omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu juga memberi kepastian hukum bagi pelaku usaha.

Airlangga menyatakan hal tersebut saat memberi sambutan pada rapat kerja dengan DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/10).

Airlangga dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada DPR, atas dukungan dan kerja sama yang baik dalam penyusunan RUU Cipta Kerja.

"Kami mewakili pemerintah bersama menteri terkait, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua dukungan dan kerja sama yang sangat baik dalam proses panjang pembahasan RUU Cipta Kerja,” ucapnya.

Airlangga kemudian menyampaikan harapan, kehadiran RUU Cipta Kerja dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional dan membawa Indonesia menuju negara yang adil, makmur dan sejahtera.

Ia kemudian menjabarkan sejumlah hal yang diatur dalam RUU Cipta Kerja.

Meliputi penegasanq peran dan fungsi dari pemerintah daerah sebagai bagian dari pemerintah pusat.

Airlangga Hartarto menyebut kehadiran RUU Cipta Kerja memberi kepastian hukum bagi pelaku usaha dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News