Airlangga: Pemerintah Sudah Berada di Jalur Tepat dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

Airlangga: Pemerintah Sudah Berada di Jalur Tepat dalam Upaya Pemulihan Ekonomi
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) Airlangga Hartarto. Screenshot

jpnn.com, JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Indonesia sudah berada di jalur tepat terkait upaya memulihkan perekonomian yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, kata dia, pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup baik dari kuartal ke kuartal.  

Tercatat, pertumbuhan kuartal III 2020 minus 3,49 persen. Angka itu lebih baik dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang minus 5,32 persen.

"Pertumbuhan perekonomian Indonesia pada kuartal III mengalami perbaikan yaitu 3,49 persen," ujar dia dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Senin (9/11).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu berharap, tren positif ini bisa berlanjut pada kuartal IV 2020.

Setidaknya, pertumbuhan ekonomi pada kuartal IV bisa masuk ke positif.

"Kalau di kuartal keempat bisa pertahankan pertumbuhan ini, kami berharap kuartal IV bisa masuk jalur positif, walaupun secara konservatif kami mengatakan berada di minus 0,6 persen sampai dengan positif 0,6 persen," ujar dia.

Menurut dia, tren positif pertumbuhan ekonomi sejalan dengan upaya penanganan covid-19 yang diklaim mengalami perbaikan.

Menko Airlangga menyebut pertumbuhan perekonomian Indonesia pada kuartal III 2020 mengalami perbaikan dari kuartal sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News