Airlangga: Proses Pergantian Mahyudin Sedang Berjalan

Airlangga: Proses Pergantian Mahyudin Sedang Berjalan
Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan proses pergantian posisi wakil ketua MPR dari Mahyudin kepada Siti Hediati Heryadi alias Titiek Soeharto masih berjalan.

Dia mengakui memang belum mengirim surat kepada MPR. Dia memastikan proses administrasi akan segera menyusul. Namun, kata Airlangga, tidak ada yang mengganjal di balik proses pergantian ini.

“Ya tidak ada yang mengganjal, proses harus dilalui. Kami sedang berproses,” kata Airlangga usai bertemu dengan Ketua MPR sekaligus Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (19/3).

Dalam pertemuan itu, kata Airlangga, dirinya berkonsultasi dengan Zulkifli terkait pergantian pimpinan MPR. Dari sisi internal Partai Golkar, kata Airlangga, prosesnya sedang berjalan.

“Tentu kami menanyakan mekanisme yang ada di dalam MPR. Kami sudah mendapatkan mekanisme, tentu kami akan berproses,” ujar menteri perindustrian tersebut.

Airlangga menegaskan tidak ada penolakan dari Mahyudin terkait pergantian ini. Dia mengaku sudah bertemu dengan Mahyudin.

Menurut dia, komunikasi terus berjalan dengan baik. “Ah tidak (menolak). Saya dua hari lalu ketemu sama Pak Mahyudin tidak begitu. Kami sudah bertemu, kok,” katanya.

Sementara itu, Zulhas sapaan Zulkifli mengatakan pergantian pimpinan MPR itu merupakan haknya Partai Golkar. Karena itu, dia menghormati apa pun yang diputuskan partai berlambang pohon beringin tersebut. “Kami hormati, kami hargai. Tentu sekarang sedang berproses,” kata Zulkifli.(boy/jpnn)


Ketum Golkar Airlangga menemui Ketua MPR RI Zulkifli Hasan untuk berkonsultasi terkait pergantian pimpinan MPR dari Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News