Airlangga Sebut Jatim Kunci Untuk Raih Kemenangan

Airlangga Sebut Jatim Kunci Untuk Raih Kemenangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Jawa Timur merupakan kunci penting untuk meraih kemenangan. Foto: Golkar.

jpnn.com - SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu kunci penting untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Karena itu dalam lawatannya ke Surabaya dan Madura, Airlangga meminta seluruh kader Golkar bisa menyumbangkan suara untuk mencapai target kemenangan satu putaran untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden Pemilu 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Demikian dikemukakan Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini dalam lawatannya ke Surabaya dan Madura, Sabtu (23/12).

"Jadi, kemenangan Prabowo-Gibran berapa persen, itu sama dengan kemenangan Golkar di Jatim. Jadi, kesimpulan pertama isunya ini adalah sekali putaran. Sekali putaran tetapi menang dan Jatim kunci kemenangan, sekali lagi Jatim kunci kemenangan," ujar Airlangga.

Menurut pria yang menjabat Menko Perekonomian ini, kemenangan Prabowo-Gibran harus linier dengan kemenangan (pileg) Partai Golkar di Jawa Timur.

"Kemenangan 50 persen berarti kurang," katanya.

Menurut Airlangga kehadirannya di Surabaya dan Madura untuk menyemangati seluruh kader dan menyisir wilayah untuk menambah dukungan untuk partai berlambang pohon beringin.

"Saya tahu, sebagian wilayah Madura, masih kurang, jadi saya hari ini juga ke Pamekasan. Saya yakin, Madura bisa menambah suara dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk Golkar," katanya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Jawa Timur merupakan kunci penting untuk meraih kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News