Airlangga: Selamat Bagi Gus Yahya dan Terima Kasih untuk Kiai Said Aqil

Airlangga: Selamat Bagi Gus Yahya dan Terima Kasih untuk Kiai Said Aqil
Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.

Dirinya sekaligus mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Siroj yang sudah memimpin PBNU selama dua periode, yakni 2010-2015 dan 2015-2020.

"Selamat kepada KH Yahya Staquf dan berterima kasih kepada KH Said Aqil Siroj," kata Airlangga dalam keterangan persnya, Jumat (24/12).

Ketum Golkar itu pada prinsipnya mengacungi jempol terhadap penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 demi pencari Ketum PBNU. Sebab, agenda itu berjalan dengan demokratis. 

"Saya mengapresiasi Muktamar berjalan lancar penuh hikmat dan demokratis," ungkap Airlangga.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu berharap NU ke depan bisa mengawal transformasi kehidupan masyarakat di era digital selama masa pandemi.

"Ke depan kepemimpinan NU juga akan mengawal transformasi perkembangan kehidupan masyarakat di era digital dan transisi normal baru dari pandemi ke endemi," bebernya.

Gus Yahya terpilih sebagai ketua umum PBNU periode 2021-2026, dalam Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Serbaguna Universitas Lampung, Bandar Lampung, Jumat (24/12) pagi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan selamat kepada Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News