Kiai Said Aqil: Saya Ucapkan Selamat kepada Gus Yahya 

Kiai Said Aqil: Saya Ucapkan Selamat kepada Gus Yahya 
K.H Said Aqil Siradj (kir putih) dan Gus Yahya (putih kanan) duduk bersama usai penghitungan suara Ketua Umum (Ketum) PBNU di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Jumat, (24/12/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - KH Said Aqil Siroj mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) 2021-2026 dalam Muktamar Ke-34 NU di Lampung. 

"Saya ucapkan selamat kepada Gus Yahya,”  kata Kiai Said Aqil di Bandarlampung, Lampung, Jumat (24/12).

Kiai Said Aqil berharap Gus Yahya dapat memimpin Nadhlatul Ulama (NU) lebih baik lagi ke depan. 

“Semoga dapat memimpin NU lebih baik lagi, lebih sempurna lagi," ungkapnya. 

Kiai Said menyatakan meskipun dirinya kelak tidak menjadi pengurus PBNU, akan tetap menyebarkan dan mendakwahkan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah Nahdlatul Ulama. 

"Saya tetap akan menyebarkan Islam yang moderat dan toleran. Jadi pengurus atau tidak, itu sudah menjadi prinsip saya dan akan dilakukan semampunya," katanya.

Lebih lanjut Kiai Said Aqil Siroj mengaku sangat bangga, bersyukur, dan bergembira atas keberhasilan penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU ini.

"Tidak ada yang lain kecuali saya bersyukur kepada Allah karena muktamar berjalan dengan baik, aman, dan tenteram, walaupun katanya sebelumnya sempat memanas tetapi jelas selesai dengan aman, lancar, tenteram, dan tertawa bersama," katanya. 

Kiai Saiq Aqil Siroj mengucapkan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang terpilih sebagai ketum PBNU periode 2021-2026. Kiai Said berharap Gus Yahya dapat memimpi NU lebih baik lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News