AirNav Indonesia Siap Layani Terminal III Bandara Soetta

AirNav Indonesia Siap Layani Terminal III Bandara Soetta
Ilustrasi

jpnn.com - TANGERANG - AirNav Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengoperasian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 9 Agustus mendatang.

Corporate Secretary AirNav Indonesia, Didiet Kus Sam Radityo menyatakan, pihaknya telah siap, baik dari sisi fasilitas, SDM dan SOP untuk mendukung pengoperasian terminal baru.

Sejumlah training dan simulasi telah dilakukan AirNav dalam persiapan pengoperasian Terminal 3.

“Mengenai pergerakan pesawat di sisi udara (air side) yang menjadi perhatian Kementerian Perhubungan selama ini, sudah kami lakukan melalui koordinasi dengan Angkasa Pura II,” ujar Didiet.

Sementara, mengenai sebagian parking stand dan apron yang tidak terlihat secara visual dari menara pengawas (tower) AirNav, Angkasa Pura II sudah membangun sub-tower untuk AMC (Apron Movement Control).

Pelayanan AMC oleh AP II ini sesuai dengan KP 39 tahun 2015 mengenai Mannual of Standard CASR-Part 139 yang menyatakan, Apron Management Service dilakukan oleh penyelenggara bandar udara.

“Jadi untuk pergerakan di Apron, nanti akan dipandu oleh petugas AMC yang berada di bawah kendali AP II. Saat ini, personel AirNav sedang melakukan training kepada personel AMC. Sabtu ini training dan simulasi dijadwalkan selesai,” tandas Didiet. (chi/jpnn)

TANGERANG - AirNav Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengoperasian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 9 Agustus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News