Aitor Karanka Tangani Middlesbrough

Aitor Karanka Tangani Middlesbrough
Aitor Karanka.

jpnn.com - LONDON - Karir kepelatihan Aitor Karanka berlanjut di Liga Inggris. Bukan di Premier League, tetapi di Championship Division. Itu terjadi setelah Karanka resmi ditunjuk sebagai nahkoda anyar Middlesbrough.

Mantan asisten pelatih Real Madrid tersebut dikontrak dengan durasi 2,5 tahun. Karanka menggantikan peran Tony Mowbray yang gagal mengangkat prestasi The Boro -julukan Middlesbrough- di klasemen sementara.

Kesepakatan itu juga menjadi sejarah bagi kedua belah pihak. Karanka adalah pelatih non-Inggris pertama sepanjang sejarah berdirinya Middlesbrough.

"Ini adalah hari yang sangat penting untuk saya. Saya pikir ini hal yang terbaik karena saya menemukan klub yang seperti keluarga dengan stadion dan suporter yang besar," terang Karanka sebagaimana dilansir laman BBC, Kamis (14/11).

Kesepakatan itu tak lepas dari peran pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Dia adalah pihak yang memberi rekomendasi bagi Karanka untuk menerima pinangan Middlesbrough. Keduanya memang memiliki hubungan dekat karena pernah bekerja sama di Madrid.

"Mourinho memberi pengaruh besar untuk saya. Saya banyak belajar darinya. Dia adalah pribadi yang membantu saya. Dalam beberapa bulan terakhir, saya selalu bicara dengannya. Dia mengatakan pada saya untuk menerima pekerjaan ini," tegas Karanka.(jos/jpnn)

 

LONDON - Karir kepelatihan Aitor Karanka berlanjut di Liga Inggris. Bukan di Premier League, tetapi di Championship Division. Itu terjadi setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News