Vettel Bidik Sejarah Besar di Amerika

Vettel Bidik Sejarah Besar di Amerika
Sebastian Vettel. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Sepanjang gelaran Formula 1, belum ada satupun pembalap yang bisa memenangi delapan seri secara beruntun dalam semusim. Namun, sejarah itu bakal coba diretas sang juara dunia Sebastian Vettel.

Jagoan Red Bull tersebut berambisi menjadi pembalap pertama yang bisa melakukannya. Caranya ialah dengan memenangi balapan seri Amerika Serikat akhir pekan mendatang. Sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun tersebut berhasil menang di tujuh seri beruntun.

Jalan Vettel mewujudkan ambisi itu terbentang sangat lebar. Pasalnya, beberapa pembalap yang selama ini menjadi saingannya mulai berguguran. Sebut saja pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang mesti membalap dengan punggung cedera.

Kimi Raikkonen yang juga sering menjadi ganjalan bahkan memutuskan absen di sisa seri musim ini. Gacoan Lotus tersebut bakal menjalani operasi atas cedera punggung yang membekapnya.

"Saya memiliki banyak momen hebat. Momen yang sangat spesial. Namun, saya yakin, momen terbesar akan segera datang," terang Vettel dalam wawancara dengan Super Sport, Kamis (14/11).

Kemenangan di AS juga bakal membuka jalan Vettel menyamai rekor legenda hidup F1, Michael Schumacher sebagai pembalap dengan 13 victory dalam satu seri. Saat ini, Vettel sudah memenangi sebelas seri. Dengan dua seri tersisa, kans Vettel tentu terbuka sangat lebar. (jos/jpnn)


LONDON - Sepanjang gelaran Formula 1, belum ada satupun pembalap yang bisa memenangi delapan seri secara beruntun dalam semusim. Namun, sejarah itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News