Ajak Maafkan Malaysia, Arie Untung: Utamakan Ukhuwah

Ajak Maafkan Malaysia, Arie Untung: Utamakan Ukhuwah
Arie Untung. Foto Instagram

jpnn.com - Insiden bendera merah putih terbalik dalam perhelatan Sea Games berbuntut panjang. Yang paing keras adalah reaksi kemarahan dari masyarakat Indonesia terhadap Malaysia.

Melalui akun Instagramnya, Arie Untung angkat bicara. Dia mengingatkan untuk lebih menjaga persatuan sesama umat Islam.

Sebab, pihak Malaysia pun sudah menyampaikan permintaan maaf resmi. “Penyampaian maaf resmi sudah terucap atas kekhilafan, kembalikan ukhuwah,” tulis Arie.

Dikatakan bapak tiga anak ini, hubungan Indonesia dan Malaysia tidak sekedar tetangga melainkan saudara.

Jika sesuatu terjadi pada Indonesia, Malaysia menjadi negara yang paling berpeluang untuk membantu. Begitupun sebaliknya.

“Jika terjadi sesuatu dengan indonesia, Malaysia salah satu yng berpeluang membantu. kita pun begitu pula sebaliknya dng saudara2 kita disana,” ungkapnya.

“Sama2 “Bersyahadat” adalah alasan kuat untuk kembali bersahabat, stay together, rapatkan shaf utamakan Ukhuwah,” sambungnya.

Sebelumnya, presenter Daniel Mananta juga berpendapat serupa. Dirinya mengatakan dengan memaafkan, menunjukkan arti kemerdekaan sesungguhnya bagi Indonesia. (zul/pojoksatu)


Insiden bendera merah putih terbalik dalam perhelatan Sea Games berbuntut panjang. Yang paing keras adalah reaksi kemarahan dari masyarakat Indonesia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News