Ajak Masyarakat Cegah Diabetes, Novo Nordisk Indonesia Gelar Acara Ini

Ajak Masyarakat Cegah Diabetes, Novo Nordisk Indonesia Gelar Acara Ini
Kegiatan "Diabetes Walk" di Plaza Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/11). Foto: Dokumentasi Novo Nordisk Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Novo Nordisk Indonesia memperingati World Diabetes Day (WDD) dengan menggelar kegiatan "Diabetes Walk" di Plaza Gedung Sate, Bandung, Minggu (13/11).

Adapun kegiatan itu digelar guna mengajak masyarakat hidup sehat demi menghindari diabetes.

Novo Nordisk Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Persatuan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), Persatuan Diabetes Indonesia (PERSADIA), dan Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia dalam menggelar acara tersebut.

Market Access & Public Affairs Director Novo Nordisk Indonesia Banarsono Trimandojo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendorong perubahan dalam penanganan diabetes di Indonesia.

"Menurut data yang dipublikasikan oleh CHEPS FKM UI dan PERKENI pada 2016, pemerintah menghabiskan 74 persen dari biaya pengobatan diabetes untuk menangani komplikasi yang muncul akibat diabetes," kata Banarsono dalam keterangan tertulis, Selasa (15/11).

Komplikasi, lanjut Banarsono, bisa diminimalkan dengan pencegahan, deteksi dini, dan penanganan diabetes yang komprehensif.

"Oleh karena itu, kami memberikan upaya terbaik untuk mengedukasi masyarakat agar mereka dapat memahami diabetes untuk pencegahan dan penanganan yang lebih optimal," ujar Banarsono.

Adapun kegiatan Diabetes Walk itu mengusung tema BE DiaBEST (Bersama Edukasi Diabetes Supaya Terkendali).

Dalam rangka memperingati World Diabetes Day (WDD), Novo Nordisk Indonesia menggelar beragam kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News